• IWA ENERGY
|

  • “Enhance Good Growth”
  • “EGG-2000 System”

BIO FERTILIZER

1

Apakah ada perbedaan pupuk hayati (bio fertiziler) SUPERISSE dengan pupuk organik?

Read more
2

Bagaimana cara pupuk hayati (bio fertiziler) SUPERISSE bekerja di lahan / ditanah? Apakah SUPERISSE bisa di gunakan untuk semua jenis lahan? Apakah SUPERISSE bisa di gunakan untuk semua jenis tanaman? Mengapa?

Read more
3

Apakah pupuk hayati (bio fertiziler) SUPERISSE bisa memberikan hasil yang opimal pada lahan yang kekurangan air?

Read more
4

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE dapat di aplikasikan secara mandiri 100% untuk menghasilkan Panen Organik? Apakah bisa optimal? (Catatan: Panen Organik adalah hasil dari tanaman yang di tanam pada lahan yang sama sekali belum pernah menggunakan pupuk anorganik, baik berbentuk cair ataupun granule).

Read more
5

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa dipakai 100% menggantikan pupuk anorganik (pupuk kimia) dan pupuk organik? Bagaimana caranya?

Read more
6

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa memperbaiki tanah yang rusak karena penggunaan pupuk kimia yang berkepanjangan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki lahan yang rusak ini? Apakah penanaman lahan ini harus berhenti total saat di treatment dengan SUPERISSE atau proses perbaikan tanah dapat berjalan bersamaan dengan proses penanaman?

Read more
7

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa menyuburkan tanah? Dan juga menggemburkan tanah?

Read more
8

Di Jawa Timur banyak kasus tanah pertanian yang rusak, yang disebabkan oleh penggunaan limbah pabrik gula yaitu TETES sebagai pupuk tanaman, tanah menjadi keras dan terlihat ada kristal. Apakah SUPERISSE mampu memperbaiki tanah yang seperti rusak seperti ini kembali menjadi produktif yang optimal? Bagaimana caranya?

Read more
9

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE menggandung obat anti hama, fungisida, insektisida atau herbisida? Beberapa pengguna SUPERISSE menyatakan bahwa setelah mengaplikasikan SUPERISSE, tanaman mereka jadi lebih kuat dan tahan terhadap serangan penyakit tanaman dan beberapa jenis hama. Dan bila tanaman terserang penyakit/hama lebih mudah diobati dan tetap memberikan hasil yang optimal.

Read more
10

Apakah SUPERISSE bisa di aplikasikan secara bersamaan dengan obat anti hama?

Read more
11

Mengapa petani yang menggunakan pupuk kimia/pupuk anorganik cenderung mengalami peningkatan dosis penggunaan setiap tahunnya? Apakah bila digunakan terus menerus, dosis pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE juga harus terus menerus ditingkatkan?

Read more
12

Mengapa diantara petani yang sering menggunakan pupuk kimia, masih banyak yang tanamannya sering terkena penyakit?

Read more
13

Apakah ada ciri-ciri khusus yang bisa terlihat secara kasat mata, apabila tanaman menggunakan pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE?

Read more
14

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE dapat digunakan untuk tanaman hias secara optimal? Apakah SUPERISSE bisa menyebabkan pertumbuhan bunga dan warna bunga menjadi optimal? Bagaimana cara dan penjelasannya?

Read more
15

Apakah efek negatif pada tanaman bila pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE digunakan dengan dosis kurang? Dan bila diberikan dosis yang berlebihan dari yang dianjurkan?

Read more
16

Pada awal aplikasi pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE untuk tanaman semusim, daun tanaman cenderung berwarna lebih muda dibanding dengan tanaman yang menggunakan pupuk kimia. Mengapa?

Read more
17

Dari beberapa hasil aplikasi pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE pada tanaman sayuran, dan juga tanaman semusim seperti padi dan jagung, ditemukan waktu

Read more
18

Dijelaskan bahwa mikroba dalam pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE akan berkembang biak terus menerus sehingga jumlah mikroba yang dibutuhkan mencukupi untuk menyediakan nutrisi tanaman. Tetapi mengapa dalam anjuran pemakaian SUPERISSE disarankan untuk mengulangi pemupukan hingga 2 ­- 3 kali? Bukankah dengan aplikasi berulang-ulang jumlah mikroba jadi berlebih (mubazir)?

Read more
19

Apakah untuk tanaman batang keras aplikasi pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa dilakukan hanya 1 kali saja dengan dosis sekaligus untuk 1 tahun? Apakah dan memberikan dampak yang optimal?

Read more
20

Pada beberapa aplikasi pupuk hayati (biofertilizer) SUPERISSE terhadap tanaman buah- buahan, ditemukan bahwa buah yang dihasilkan setelah menggunakan SUPERISSE menjadi terlihat lebih segar, ukuran lebih besar, dan cita rasa yang lebih enak / lebih manis. Bagaimana proses kerja SUPERISSE sehingga berdampak pada kualitas buah-buahan?

Read more
21

Pada tanaman yang mendapat pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE ditemukan juga bahwa volume akar tunjang meningkat, dan akar serabut menjadi lebih banyak, bila dibandingkan dengan tanaman yang tidak menggunakan SUPERISSE. Bagaimana hubungan penggunaan SUPERISSE dengan pertumbuhan akar ini?

Read more
22

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE dapat diaplikasi dengan cara dicampurkan dengan pupuk organik didalam 1 tangki semprot? Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE dapat diaplikasi bersamaan dengan pupuk kimia tunggal atau NPK majemuk? Apakah dampaknya?

Read more
23

Pada penggunaan pupuk dalam bentuk (sediaan) granule, baik yang organik maupun yang anorganik/pupuk kimia, sering kali terjadi butiran pupuk belum hancur seluruhnya setelah waktu yang agak lama, sehingga nutrisi tidak bisa di serap oleh tanaman secara maksimal. Apakah aplikasi pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa membantu menguraikan pupuk granule dengan lebih sempurna hingga tanaman bisa mendapat asupan yang lebih maksimal?

Read more
24

Mengapa pohon buah buahan sering mengalami kerontokan pada saat buah masih kecil?

Read more
25

Seberapa besar persentase peningkatan hasil panen saya bila saya beralih dari pupuk kimia menjadi menggunakan pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE? Selama ini saya megelola lahan saya dengan benar dan menggunakan pupuk kimia sesuai dengan anjuran.

Read more
26

Kapan aplikasi pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE yang paling efektif? Apakah musim hujan atau musim kemarau?

Read more
27

Tanah saya rusak akibat saya sering menggunakan pupuk kimia NPK dan bahan-bahan kimia berbagai obat anti hama dan pestisida. Bila saya melakukan treatment dengan SUPERISSE untuk memperbaiki tanah saya, BERAPA LAMA waktu yang di butuhkan supaya tanah saya kembali produktif?

Read more
28

Apakah mikroba dalam yang terkandung dalam SUPERISSE termasuk jenis mikroba aerob atau anaerob?

Read more
29

Apakah diperlukan aplikasi pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bersamaan dengan pupuk kimia atau atau pupuk organik lainnya?

Read more
30

Berapa lama pupuk hyati (bio fertilizer) SUPERISSE dapat disimpan di botol yang sudah dibuka (kalau belum dibuka merujuk pada expired date) dan masih dapat memberikan hasil yang optimal bila diaplikasikan di lahan?

Read more
31

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa di aplikasikan di lahan gambut? Apakah hasilnya optimal?

Read more
32

Mengapa 20-an tahun yang lalu tanah masih sangat subur, tanpa memakai pupuk yang banyak sudah memberikan hasil yang baik? Sementara sekarang banyak tanah yang kurang produktif dan rusak?

Read more
33

Jika botol pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE ditemukan dalam keadaan menggembung apakah ini pertanda pupuk SUPERISSE yang ada di botol sudah rusak?

Read more
34

Apa perbedaan mikroba unik SUPERISSE

Read more
35

Bagaimana cara mengetahui secara kasat mata apakah unsur N, P dan K didalam tanah sudah terpenuhi (subur)?

Read more
36

Jika mikroorganisme dalam tanah jumlahnya banyak apakah tanah dapat dikatakan tanah subur? Dan sebaliknya, apakah bila jumlah mikroorganisme dalam tanah sedikit dikatakan tidak subur?

Read more
37

Apakah pupuk hayati (bio fertilizer) SUPERISSE bisa di gunakan di segala jenis tanah / media tanam?

Read more